Profil Kepala Sekolah

Ayi Jaja Jamaludin, M.Pd

Kepala Sekolah SMP LAB UPI CIBIRU

Keberanian bukan berarti tidak takut, keberanian  berarti menaklukan ketakutan 

( Dr. (HC) Drs. H. Muhamad Hatta 1902 – 1980 )

Profil

Nama lengkapnya Ayi Jaja Jamaludin, lahir di Ciamis pada tanggal 06 Januari 1978 dari Pasangan Bapak Djenal (Alm) dan Ibu Atik Djuartini. Dibesarkan dilingkungan pedesaan tepatnya di Desa Sukamulya Kecamatan Baregbeg Kabupaten Ciamis menempa beliau untuk bekerja keras, jujur, unggul dan berpandangan kedepan. Sejak kecil sudah mengenal pendidikan dan pelaku usaha, profesi sang ayah sebagai guru SD dilingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ciamis membentuk beliau banyak memahami dan bersentuhan dengan Pendidik dan Tenaga Kependidikan, disamping itu dengan memilki keluarga besar yang rata – rata sebagai pelaku usaha mematangkan sikap  entrepreneur lebih matang. 

Dalam hal pendidikan, mengawali dari SDN Sukawinaya Kec. Baregbeg kabupaten Ciamis sejak tahun 1985 sampai tahun 1991 kemudian melanjut ke MTs N Buniseuri Kecamatan Buniseuri Kabupaten Ciamis tahun 1991 – 1994 berbarengan dengan Pesantren Cihaur Buniseuri. Selepas pendidikan dasar peranan dan tempaan sang kakek membuat lebih mandiri, kemudian melanjutkan Pendidikan ke SMA N 3 Ciamis (eks SPG N Ciamis) tahun 1994 – 1997. Aktifitas yang padat tidak membuat lelah untuk berorganisasi, berkenalan dengan beberapa Ektrakulikuler diantaranya Teater binaan Tia Setiawati, Pramuka, Remaja Mesjid, melanjutkan Olahraga Karate yang beliau geluti sejak Madrasah Tsanawiyah dan Organisasi Intra Sekolah yang kemudian menduduki Ketua OSIS periode 1995 – 1996. 

Ketertarikan beliau dalam pendidikan, selepas SMA kemudian malanjutkan pendidikan di IKIP Bandung yang sekarang menjadi UPI melalui jalur PMDK, dengan Jurusan Pendidikan Fisika pada tahun 1997 hingga tahun 2003. Masa reformasi mematangkan keorganisasiannya dengan aktif dalam berbagai organisasi kemahasiswaan diantaranya Himpunan Mahasiswa Jurusan Fisika sebagai ketua bidang organisasi dan organisasi kemahasiswaan lainnya, kemudian menikah dengan Renny Fitriana Agustien pada tahun  2002 dan dikaruniai 4 orang anak. Selepas kulian kemudian beliau bekerja di perusahaan swasta milik keluarga besarnya,  kemudian dilanjutkan mengajar di Akper dan STIKes Muahamadiyah Ciamis muali tahun 2004 – 2007. Pada tahun 2005 mengajar di SD Laboratorium UPI Kampus Cibiru hingga tahun 2007. Bertepatan dengan pembukaan SMP Laboratorium – Percontohan beliau bersama rekan-rekan lainnya pindah dari SD Laboratorium ke SMP Laboratorium – Percontohan UPI di bawah kepeminpinan Bapak Hariman Surya S., M.Ag. Selain aktif mengajar di Bimbingan Belajar tingat SMP dan SMA baik itu di Primagama, Ganesha Operation dan bimbel lainnya beliau mengajar Ilmu Pengetahuan Alam dan menjabat Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum  sejak tahun 2007 – 2012. Kemudian karirnya dilajutkan menjadi Plt. Kepala Sekolah sejak tahun 2012 – 2013, kemudian menjadi Kepala Sekolah perode 2013 – 2017 dan 2017 – sekarang. Kecintaan terhadap organisasi melanjutkan beliau aktif di Asosiasi Futsal Kabupaten Bandung.

THE BEST FAVORITE SCHOOL IN EDUCATION QUALITY EXELLENT OF THE YEAR
THE BEST FAVORITE SCHOOL IN EDUCATION QUALITY EXELLENT OF THE YEAR 100%

Virtual Class

Virtual classes is a class which held without any directly face to face system among the teacher and the students. Virtual classes are directly related to the internet. The teacher provides a forum for recipients of teaching materials and conducts them on discussions, such as teaching and learning activities in the class.

MAYA LABORATRY

Laboratorium maya adalah salah satu fitur yang ada pada Rumah Belajar. ... Secara berkelompok, siswa menentukan bayangan titik hasil refleksi menggunakan aplikasi yang ada di laboratorium maya

Kesuksesan bukanlah hal yang bisa siap hanya dalam semalam. Begitu hari ini kamu berpikir ingin jadi apa, terus besoknya keinginanmu langsung terwujud. Bukan begitu prosesnya. Menurut motto hidup singkat tapi bermakna di atas, kamu harus melakukan persiapan yang sangat matang.

Persiapan saja tidak cukup. Kamu juga harus konsisten dan disiplin dalam melakukan persiapan itu. Dengan fokus yang tinggi dan semangat pantang menyerah, niscaya kamu akan lebih dekat ke tujuan yang ingin kamu gapai.

Kunjungan Study
100%

Selangor International Islamic University College